Sabtu , Juli 31 2021
BSI tebar hewan kurban
BSI tebar hewan kurban. FOTO - ISTIMEWA

Iduladha, Bank Syariah Indonesia Sebar Ribuan Hewan Kurban

Indoposonline.NET – PT Bank Syariah Indonesia (BRIS) menyalurkan lebih dari 3.000 hewan kurban kala Iduladha 1442 Hijriah. Ribuan hewan kurban itu disebar kepada mustahik dan mitra sekitar kantor cabang seluruh Indonesia.

Secara rinci, jumlah hewan kurban pada Iduladha tahun ini, 168 ekor sapi, dan 3.138 ekor kambing. Penerima hewan kurban antara lain lembaga pendidikan, mustahik sesuai asnaf, masjid, pondok pesantren, dan para mitra. 

Baca juga: IHSG Lanjut Menguat, Borong Saham-Saham Ini

Iduladha tahun ini, merupakan tahun kedua Iduladha di tengah pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bertepatan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Indonesia. 

”Pandemi tidak menyurutkan semangat dan antusiasme manajemen untuk berkurban, sebagai wujud syukur, berbagi kepada saudara-saudara yang butuh bantuan, dan uluran tangan,” tutur Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi.

Baca juga: Minim Sentimen Positif, IHSG Bergerak Alot

Hery mengapresiasi para mudhohi telah menyalurkan hewan kurban melalui Bank Syariah Indonesia dan Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat. BSI sebagai bank syariah terbesar Indonesia siap menjadi mitra bagi masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah sekaligus memberikan kebermanfaatan bagi umat. 

BSI menggandeng 19 Lembaga Amil Zakat termasuk Yayasan BSM Umat untuk program pembelian hewan kurban melalui digital platform BSI Mobile dan Hasanah Card. BSI juga mengalokasikan dana penyaluran hewan kurban mencapai Rp4,8 miliar.

Baca juga: IHSG Potensial Rebound, Borong Saham-Saham Ini

Melalui aplikasi BSI Mobile, masyarakat dapat menentukan sendiri supplier, dan jenis hewan kurban sesuai keinginan. Selain melalui BSI Mobile, BSI juga memberi kemudahan pembelian hewan kurban melalui produk BSI Hasanah Card. ”Melalui program-program itu, BSI fokus pada aspek efisiensi penyaluran, tepat sasaran, sesuai protokol kesehatan, dan aturan pemerintah. BSI juga menyasar daerah-daerah terluar seperti Ambon, Pulau Rote, dan Mamuju (Bima) mengingat akses, dan kebutuhan masyarakat cukup tinggi,” imbuh Hery.

BSI bersama Yayasan BSMU juga menggelar program Qurban From Home untuk memberi kemudahan para mudhohi menyalurkan hewan kurban secara online, dan menyaksikan pemotongan hewan kurban secara daring melalui channel Youtube. 

Baca juga: Waw, Krakatau Steel Bungkus Laba Bersih Rp475 Miliar

Per Juli 2021, BSI juga telah menyalurkan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai lebih dari Rp72 miliar melalui UPZ BSI. Berbeda dengan badan hukum lain, BSI tidak hanya membayar pajak, tetapi juga zakat, yang semuanya dapat digunakan untuk kepentingan bangsa. 

Penyaluran zakat itu, sebagai komitmen BSI membantu saudara-saudara tengah mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Sekaligus dukungan dalam mengentas kemiskinan secara menyeluruh. UPZ BSI nanti juga akan mengumpulkan zakat dari karyawan, dan nasabah untuk disalurkan ke Baznas. (abg)

 

About redaksi indopos

Baca Juga

Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK Minta Kemenkominfo Blokir Aplikasi Debt Collector

indoposonline.NET – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memblokir aplikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *