Sabtu , Juli 31 2021
Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana melalui jumpa pers Program MAXscript Class 2020 secara virtual, Selasa (13/7). (indoposonline.net/ achmad Sukarno)
Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana melalui jumpa pers Program MAXscript Class 2020 secara virtual, Selasa (13/7). (indoposonline.net/ achmad Sukarno)

MAXscript Class 2020 Lahirkan Generasi Kreatif

Indoposonline.NET – Setelah melewati berbagai rangkaian proses seleksi yang cukup ketat. Program MAXscript Class 2020 yang diselenggarakan berkat kolaborasi antara Telkomsel, melalui MAXstream bersama Wahana Edukasi telah mencapai puncaknya. Dibuka pada 28 Oktober-24 November 2020, tercatat ada 1.693 peserta yang mendaftar.

Para peserta ini kemudian melalui proses seleksi dan mendapatkan materi penulisan dalam delapan tahap yang terbagi di antaranya: Isu & Argumen, Premis, Character’s & Character Arc, Sinopsis Pendek, Outline, Treatment, Dialog, dan Pengajar Tamu. ”Telkomsel memaknai program MAXscript Class 2020 sebagai salah satu perwujudan komitmen kami untuk terus bergerak maju membuka semua peluang bagi masyarakat untuk dapat memaksimalkan potensi diri di segala aspek kehidupan,” ujar Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana melalui jumpa pers secara virtual, Selasa (13/7).

Baca juga : Seriusi Bisnis Digital, Telkom Suntik Modal Gojek Rp6,4 Triliun

Melalui delapan tahap tersebut, ribuan peserta yang berasal dari penjuru Indonesia itu kemudian disaring dan hanya menyisakan 10 peserta terbaik yang diumumkan pada ajang MAXscript Class Award 2020. Diadakannya MAXscript Class Award ini sendiri tak lain sebagai puncak kegiatan MAXscript Class selama satu tahun dan sebagai ajang untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan MAXscript Class 2020. ”Telkomsel pun berharap, hadirnya program MAXscript Class ini mampu menjadi sarana untuk mendorong lebih banyak lagi lahirnya talenta kreatif unggul di Indonesia,” terangnya.

Program ini menghadirkan sejumlah mentor berpengalaman di bidangnya yang akan memilih penulis terbaik yang kemudian akan dibimbing untuk ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama MAXstream ke depannya. “Ke depan, Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus melakukan berbagai terobosan baru ke depan, tak hanya terbatas dalam hal produk dan layanan, melainkan juga pada berbagai aksi kolaborasi dengan seluruh pihak yang dapat membuka peluang lebih luas untuk segala kemungkinan,” katanya.

Baca juga : Keuangan Solid, Pefindo Tegaskan Rating Telkom Indonesia idAAA

Pemenang yang terpilih juga berkesempatan untuk terlibat dalam pengembangan script dan kreatif untuk sejumlah proyek MAXstream Originals, di antaranya Series Indonesia Binner, Love Games Movie dll. “Maka dari itu, menjadi penting untuk bisa menghadirkan penulis-penulis baru sehingga karya cerita yang diproduksi akan semakin beragam. Semoga program MAXscript Class ini dapat menjadi jawaban atas kebutuhan industri kreatif tersebut serta menciptakan karya yang bermanfaat bagi khalayak”, ujar CEO Wahana Kreator Nusantara Salman Aristo. (ash)

User Rating: Be the first one !

About admin

Vio Nanda

Baca Juga

Petugas di salah satu proyek PT Petrosea.

PT Petrosea Tbk Catat Kenaikan Laba Dimasa Pandemi COVID

Indoposonline.NET – PT Petrosea Tbk yang bergerak dalam bisnis pertambangan mencatatkan laba 11,76 juta dolar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *