Sabtu , Juli 31 2021
f1
Verstappen raih pole position F1 GP Australia. FOTO - ISTIMEWA

Verstappen Segel Pole Position F1 GP Austria

Indoposonline.NET – Max Verstappen start terdepan GP Austria 2021. Pembalap Red Bull itu, merebut pole position Formula 1 GP Austria 2021 Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (4/7). Pada kualifikasi Sabtu (3/6), Verstappen menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 3,720 detik. 

Pada awal kualifikasi, Lando Norris dari McLaren jadi pembalap pertama mencatat waktu tercepat satu putaran dengan 1 menit 04,748 detik. Namun, catatan Norris disalip Max Verstappen dari Red Bull dengan 1 menit 04,249 detik. Lima pembalap gagal kualifikasi kedua Kimi Raikkonen, Esteban Ocon, Nicholas Latifi, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin secara berurutan akan start dari posisi 16 hingga 20 pada balapan GP Austria 2021.

Baca juga: Sisihkan Wakil Rusia, Veddriq Rebut Emas Climbing World Cup Villars

Pada awal Q2, Perez mencoba menggebrak dengan mencatat waktu 1 menit 04,554 detik. Hasil itu, belum cukup cepat, tetapi bisa mengamankan posisi pada Q3 atau kualifikasi akhir. Verstappen masih belum tersaingi para pesaing kualifikasi GP Austria. 

Pembalap Red Bull itu mencatat waktu 1 menit 04,208 detik mengungguli Norriz, Perez, Vettel, dan Hamilton turun ke posisi kelima. Akan tetapi, pada akhir Q2, Hamilton bisa menyalip ke posisi kedua di bawah Verstappen, disusul Valtteri Bottas tempat tiga besar.

Baca juga: Pekan Olahraga Nasional Berjalan Sesuai Rencana

Carlos Sainz, Charles Leclerc, Daniel Ricciardo, Fernando Alonso, dan Antonio Giovinazzi jadi lima pembalap gagal melaju ke Q3 GP Austria. Pada Q3, Verstappen memperbaiki catatan dengan mencatat waktu 1 menit 3,720 detik. Torehan itu mengukuhkan posisi Verstappen sebagai tercepat. Disusul Lando Norris tertinggal +0,238 detik dan Hamilton di posisi tiga besar.

Menjelang berakhirnya kualifikasi, Norris memperbaiki catatannya dengan hanya tertinggal +0,048 detik di belakang Verstappen. Sementara itu, posisi ketiga semula ditempati Hamilton berganti menjadi Sergio Perez. Hamilton di posisi keempat, disusul Bottas di tempat kelima. (abg)

 

About redaksi indopos

Baca Juga

Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK Minta Kemenkominfo Blokir Aplikasi Debt Collector

indoposonline.NET – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk memblokir aplikasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *