Sabtu , Juli 31 2021

Sepuluh Finalis The Next Presenter Liputan 6 Dikarantina

Indoposonline.net – Tidak hanya memberikan penghargaan bagi para tokoh inspiratif, penganugerahan Liputan 6 Awards 2021 berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, kali ini  Final The Next Presenter Liputan 6 Mewarnai perhelatan tersebut.

The Next Presenter Liputan 6 merupakan ajang pencarian calon presenter berbakat yang seleksinya telah digelar secara online dengan peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia hingga terpilih 30 kandidat terbaik.

“Kami melakukan seleksi ketat mulai dari kemampuan menyampaikan sebuah berita hingga luasnya pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing finalis,”ujar  Retno Pinasti selaku Pemimpin Redaksi SCM melalui keterangan resminya, Rabu (23/6).

Baca juga : Tiga Penghargaan Warnai Liputan 6 Awards

Proses seleksi terus berlanjut hingga ke tahap wawancara virtual, dengan penilaian meliputi aspek penampilan, vokal, karakter, serta kemampuan semifinalis dalam public speaking, pengetahuan umum, dan penguasaan bahasa asing.

Dari ke-30 kandidat tersebut, saat ini telah terpilih 10 finalis yang mengikuti proses karantina di Jakarta.

Selama proses karantina kesepuluh finalis akan dibekali ilmu pengetahuan seputar dunia jurnalistik dan public speaking. Para finalis The Next Presenter Liputan 6 terbaik akan kembali diseleksi hingga enam besar untuk bertarung di Final The Next Presenter Liputan 6 dalam siaran langsung Liputan 6 Awards 2021.

Baca juga : Catat! Berikut Deretan Bintang yang Mewarnai Liputan 6 Awards 2021

Retno  mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya Liputan 6 Awards akan menjadi saksi lahirnya The Next Presenter Liputan 6.

“ Kami berharap semoga The Next Presenter Liputan 6 ini dapat menjadi jurnalis yang kompeten sesuai dengan penyampaian berita di Liputan 6 SCTV”, tutup Retno Pinasti.

Di ujung kompetisi enam finalis terbaik akan menyelesaikan tantangan dalam Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yang mengharuskan mereka untuk menjalankan simulasi siaran serta menggali informasi melalui wawancara dengan narasumber terpilih melalui sejumlah tema yang berbeda. Para nara sumber yang akan hadir pada Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yakni Yenny Wahid, dr. Reisa Broto Asmoro, dan Abdee Negara.

Selain itu, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, presenter kondang Choky Sitohang, dan Retno Pinasti selaku Pemimpin Redaksi SCM juga akan hadir langsung sebagai juri dari Final Challenge The Next Presenter Liputan 6.

The Next Presenter Liputan 6 diikuti oleh kalangan muda dari berbagai profesi yang menjadikan persaingan pada kompetisi ini semakin beragam.

Saksikan Penganugerahan Liputan 6 Awards 2021 pada hari Minggu, 27 Juni 2021 pukul 12.30 WIB hanya di SCTV Satu Untuk Semua! (ash) 

About admin

Vio Nanda

Baca Juga

Tangkapan layar Sinetron Badai pasti Berlalu (indoposonline.NET/achmad Sukarno)

Sinopsis Badai Pasti Berlalu pada 30 Juli 2021 : Marissa Depresi

Indoposonline.NET – Marissa duduk di kursi goyangnya. Tatapan matanya selalu sama kosong. Sisca datang bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *