Rabu , Juni 23 2021
mOS Monterey
macOS Monterey. FOTO - ISTIMEWA

Suksesor Big Sur, Cek Sejumlah Keunggulan macOS Monterey

Indoposonline.NET – Apple meluncurkan suksesor Big Sur yaitu macOS Monterey. Peluncuran dilakukan pada acara Worldwide Developers Conference 2021 (WWDC21). MacOS Monterey akan menjadi sistem operasi terbaru perangkat Mac, menggantikan Big Sur. 

Berikut sejumlah hal baru macOS Monterey

Universal Control. Fitur ini, untuk mengkoneksi iPad ke Mac, lalu kemudian mengontrol kedua buah perangkat tersebut secara bersamaan. Bahkan, fitur itu juga memungkinkan pengguna dapat memakai keyboard dan mouse untuk mengontrol iPad dan Mac secara bersamaan.

Baca Juga: Keren, Fitur Find My Deteksi iPhone dalam Keadaan Mati

Shortcurts for Mac. MacOS Monterey membawa Shortcut for Mac. Fitur Shortuct for Mac itu, untuk membuat pintasan (Shortcut) dari aplikasi sering digunakan di Mac, mirip dengan apa ada di iOS dan iPadOS.

Desain baru Safari. MacOS Monterey membawa perubahan pada bentuk desain browser Safari, terutama pada bagian Tab Bar dan Tab Groups. Tidak hanya desain baru, Apple menyebut browser Safari macOS Monterey mengalami peningkatan performa.

Baca Juga: Wow, Laba Bersih Pinago Utama Meroket 193,5 Persen

Upgrade FaceTime. FaceTime macOS Monterey mengalami beberapa upgrade atau peningkatan. Peningkatan itu, terjadi dari segi kualitas audio dan video lebih natural dan jernih, terlebih karena adanya Spatial Audio.

SharePlay dan Share with You. Pada prinsipnya, fungsi kedua fitur itu bisa dibilang sama, yakni berbagi layar dengan pengguna lain lewat FaceTime. Perbedaan utama ada pada bagian konten. Share with You khusus pembagian konten foto, gambar, artikel, dan Safari. Sedang SharePlay untuk membagikan konten audio-video.

Baca Juga: Waw Mantap, iPhone SE Generasi Pertama Masih Mencicipi iOS 15

AirPlay to Mac. Fitur ini cara kerjanya berbagi layar dari iPhone atau iPad ke perangkat Mac menggunakan retina display. Tidak ada batasan konten dapat dibagikan, apa pun jenisnya termasuk game juga dapat dibagikan lewat AirPlay to Mac ini.

Terakhir, ada sejumlah tambahan fitur baru lain OS baru ini seperti Maps Globe, Live Text berguna mendeteksi teks asli, iCloud+ merupakan versi premium iCloud, Quicknote, Focus, dan aksebilitas terbaru.

Baca Juga: iOS 15 Hadir September, Ini Deretan Fitur Menariknya

Daftar Perangkat macOS Monterey. macOS Monterey sudah bisa dicicipi para developer mulai Selasa (8/6). Apple baru mengirimkan versi public beta pada Juli mendatang, dan versi final sekitaran Oktober.

Sejumlah perangkat mendukung macOS Monterey sebagai berikut: iMac Late 2015 atau lebih baru, Mac Pro Late 2013 atau lebih baru, iMac Pro 2017 atau lebih baru, Mac mini Late 2014 atau lebih baru, MacBook Air Early 2015 atau lebih baru, MacBook Early 2016 atau lebih baru, dan MacBook Pro Early 2015 atau lebih baru. (abg)

 

About redaksi indopos

Baca Juga

Tiga Penghargaan Warnai Liputan 6 Awards

Indoposonline.net – Liputan 6 Awards kembali ditabuh. Kali ini, “Berbagi Asa untuk Indonesia” menjadi tema …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *